Salam Santun Indonesiaku Bag. 4

Redaksi   |   Politik  |   Senin, 09 Juli 2018 - 14:36:43 WIB   |  dibaca: 17123 kali
Salam Santun Indonesiaku Bag. 4

MahesaMediaCenter.id - Di era kepemimpinan Soeharto, ada suatu masa keemasan, yakni swasembada pangan pada sektor pertanian.Selain itu, pembangunan infrastuktur di berbagai daerah juga maju pesat karena iklim politik kala itu cukup dingin, era Soeharto dengan Trilogi Pembangunan, mulai dari kondisi politik yang stabil, ekonomi tumbuh, dan pembangunan merata.Yang tak kalah penting, harga kebutuhan pokok terjangkau, serta nilai tukar rupiah pada dolar rendah.

Sekarang bagaimana harga-harga kebutuhan pokok, salah satu kekacauan era reformasi karena dasar negara Indonesia sudah diubah.UUD 1945 diamandemen hingga berulang kali sehingga pemimpin negeri ini tidak memahami falsafah pendiri bangsa. "Faunding fathers, kita jauh lebih cerdas dari pemimpin sekarang.

Sebagai pemimpin, Soeharto melaksanakan apa yang dirumuskan oleh para pendiri bangsa ini ada kekurangan dan kelebihaan ya itu wajar, manusiawi tidak ada pemimpin yang sempurna didunia ini kecuali Rosullullah (Nabi Muhammad, SAW).

FORSATS berharap Presiden RI Joko Widodo segera memproses dan memberikan gelar pahlawan nasional kepada Soeharto karena Soeharto semasa menjadi Presien RI dinilai mampu memberikan dan menyumbang terwujudnya pembangunan Indonesia, Soeharto memiliki banyak prestasi yang dapat diukur dan dirasakan masyarakat, pembangunan diberbagai sektor berjalan bagus dan dirasakan masyarakat, Soeharto berhasil menjadikan Indonesia sebagai negara yang disegani, khususnya di Asia dan mampu menciptakan stabilitas keamanan, sosial dan politik.

Soeharto berjuang melawan penjajahan dan banyak peristiwa-peristiwa penting yang berhasil ditorehkannya, semisal pembebasan Irian Barat, menjalankan Supersemar, hingga mengamankan Pancasila sebagai ideologi negara.Saat ini eforia demokrasi dapat dilakukan oleh siapapun yang mempunyai media dapat melakukan pemberitaan apapun tanpa melihat fakta jurnalistik dan demi kepentingan pribadi dan kelompok. Hal ini juga dapat dilihat saat ini jarang sekali kita menemukan berita yang secara fair tentang berita citra positif pemerintah dan prestasi bangsa ini.Adalah sangat langka keberhasilan pemerintah diangkat dalam sebuah berita.Kalaupun ada biasanya didominasi oleh kritikan dan pesan akhirnya malah membenamkan keberhasilan itu.Hal ini juga dilakukan bukan hanya oleh media tetapi oleh sebagian besar pengamat politik. Justru para nara sumber yang berkopeten seringkali diambil yang bombastis dan sarat dengan kepentingan tertentu. Saat ini menjadi barang langka seorang nara sumber baik dari para tokoh agama, teknokrat, ilmuwan, politikus yang menyuarakan fakta kebenaran yang berkualitas. Sayangnya sosok yang independen seperti ini jarang disorot media. Media cenderung menyenangi para nara sumber yang bombastis, layak jual dan mudah dikompori. Justru sosok seperti inilah biasanya mempunyai niat tidak tulus dan tidak baik.Mereka hanya beropini demi kepentingan pribadi dan kelompok yang mendukungnya.

Berita dan opini tergantung selera dan kepentingan orang yang memberitakan. Saat ini selain langka dengan manusia idealis juga langka dengan berita independen karena semua sumber informasi dan nara sumber didominasi kepentingan pribadi dan partai yang mengatasnamakan rakyat, setelah para reformis memegang kendali di negeri ini, apakah KKN bisa dibasmi..atau malah menjadi – jadi?

FORSATS mengajak kepada seluruh elemen masyarakatdimanapun berada dengan GERAKAN PERUBAHAN YANG TERATUR mari kita bersama sama membasmi kebodohan, memberantas kemiskinan, menghabisi korupsi, meredam kekerasan dan anarki, menegakkan hukum dan keadilan di negeri kita.FORSATS sebagai garda terdepan harus siap berjuang dan tetap semangat dalam melakukan perubahan ini untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan keutuhan NKRI.

Terakhir melalui kerjasama Partai Berkarya dan FORSATS, siap memenangkan dalam pemilihan legislatif tahun 2019 yang akan datang,

By. Ir. KH. ERMAS ANDICO SYAMDA (Ketua Umum FORSATS)

Profil Redaksi

Redaksi

Mahesa Media Center adalah sebuah media online yang mengakomodir dari media-media online yang ada dibawah pengelolaan Mahesa Media Center.

Mahesa Media Center Menginspirasi Berita yang Terpercaya di Jagad Dunia Maya ini.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar By Facebook