Caleg Berkarya Suparman Dukung Guru Honorer Demo di Istana Merdeka

Redaksi   |   Pendidikan  |   Rabu, 31 Oktober 2018 - 13:38:11 WIB   |  dibaca: 249 kali
Caleg Berkarya Suparman Dukung Guru Honorer Demo di Istana Merdeka

MahesaMediaCenter.id - Caleg Berkarya Dapil DKI Jakarta 4 No.7, Suparman, SE, SH, MH mengaku turut prihatin dengan nasib guru-guru honorer yang berdemo di depan Istana Merdeka, Jakarta.

"Mereka sampai menginap di jalanan hanya untuk menuntut nasibnya. Semestinya para pejabat peduli menemui mereka," ujar caleg DPRD RI Dapil DKI Jakarta 4 ini kepada media, Rabu (31/10/2018).

Suparman menegaskan, para guru yang berdemo itu adalah pahlawan tanpa kenal lelah dan tanpa tanda jasa.

"Ya itulah julukan yang sering kita dengar bagi mereka para guru yang setiap hari nya mengajarkan para murid dan siswa di sekolah tanpa status yang jelas dan kepastian dari Pemerintah," tuturnya.

Kini, para guru honorer tersebut datang ke Jakarta untuk menagih janji Pemerintah seperti yang diucapkan pada kampanye sebelumnya. Namun mirisnya, para pahlawan tersebut terlihat terabaikan saat ingin menagih janji Pemerintah dan Penguasa.

Dengan menyampaikan aspirasi serta tuntutan yang mereka bawa dalam demo tersebut justru tidak satupun pejabat Negara bersedia untuk menemuinya.

Dengan wajah yang lelah dan alas seadanya para guru Honorer tersebut tertidur dengan pulasnya sambil nenunggu barangkali ada yang terketuk hatinya dengan menemui dan mewujudkan keinginan mereka.

Demo Guru K2 dari hari kemarin sampai nginep di depan istana negara. Demo dari seluruh Indonesia kurang lebih ada 500 bis.

Perjuangan tanpa kenal lelah terus disuarakan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-I) untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil. Tak terkecuali FHK2-I Lahat. Setidaknya, 35 guru honorer kategori 2 (k2) bertolak ke Istana Negara, Jakarta, sejak Minggu.

Guru honorer Kabupaten Lahat ini akan bergabung dengan honorer K2 dari daerah lain, guna menggelar aksi gabungan.

“Ya hari ini kita berangkat ke Jakarta. Bergabung dengan FHK2-I di seluruh tanah air. Kita akan aksi untuk menolak penerimaan CPNS 2018 sebelum pengangkatan honorer K2 menjadi PNS tanpa tes dan tanpa batasan usia,” tegas Ketua FHK2-I Kabupaten Lahat, Devi Damai Yanti.

Menurut informasi peserta aksi demo yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-I), para Guru Honorer Masih bertahan di depan Istana Negara tanpa ada kejelasan dari pemerintah terkait tuntutan yang diteriakan para kaum guru tersebut.

Sekjen FHK2 Kabupaten Kediri, Susilo Setya Nugroho menyebutkan, aksi di Jakarta dilakukan untuk mendesak pemerintah menerima guru honorer K 2 menjadi PNS tanpa tes.

Susilo Juga menghimbau, anggotanya untuk mempersiapkan diri mengikuti aksi demo nasional di Jakarta.

Dikarenakan para guru yang kini sudah berada di Jakarta terabaikan begitu saja tanpa ada yang bersedia untuk ditemui para Guru Honorer tersebut untuk menampung sspirasi dan tuntutan para Guru Honorer demi kepastian status derta kebijakan dari Pemerintah.

“Total anggota kami dari Kediri ada sekitar 1.000, namun yang berangkat ke Jakarta hanya 250,” jelasnya.

Profil Redaksi

Redaksi

Mahesa Media Center adalah sebuah media online yang mengakomodir dari media-media online yang ada dibawah pengelolaan Mahesa Media Center.

Mahesa Media Center Menginspirasi Berita yang Terpercaya di Jagad Dunia Maya ini.

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar By Facebook